End User Computing Satisfaction (EUCS) merupakan cara untuk melakukan penilaian atas kepuasan terhadap sebuah sistem informasi meliputi content, format, accuracy, timeliness, dan ease of use. Kepuasan pengguna sangat menentukan dalam keberhasilan sistem serta berpengaruh terhadap manfaat nyata. Manfaat nyata dinilai dengan efek pekerjaan, efisiensi, efektivitas, dan pengurangan kesalahan. Sebagian pengguna merasa tidak puas dikarenakan penerapan sistem informasi elektronik (e-Puskesmas) di Puskesmas Sawah Besar Jakarta sering terjadi error, laporan kunjungan pasien tidak konsisten, tidak ada warning jika ada kesamaan identitas pasien, dan proses bridging dengan aplikasi BPJS belum sempurna. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh faktor End User Computing Satisfaction (EUCS) Terhadap Manfaat nyata pengguna Sistem Informasi Elektronik (e-Puskesmas) di Puskesmas Sawah Besar Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survey observasional, dan desain cross sectional. Populasi penelitian ini 84 dan besar sampel 46 pengguna e-Puskesmas terdiri 10 perawat, 9 bidan, 10 dokter, 9 PMIK, 5 farmasi dan 3 ahli gizi. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, analisis data regresi linear sederhana. Hasil uji regresi linear sederhana diperoleh bahwa ada pengaruh signifikan antara faktor End User Computing Satisfaction (EUCS) terhadap manfaat nyata pengguna sistem informasi elektronik (e-Puskesmas) di Puskesmas Sawah Besar Jakarta (p-value 0,000<0,05) dengan persamaan manfaat nyata = 4,093 + 0,292 (Faktor EUCS). Manfaat nyata sebesar 4,093 jika faktor EUCS=0, sedangkan jika terjadi penambahan 1 nilai faktor EUCS maka manfaat nyata = 4,093 + 0,292.